Tips Memilih gedung pernikahan yang ideal

http://villaindahpadasuka.files.wordpress.com/2008/08/cressida-apartement1.jpg

gedung pernikahan

Setelah anda menentukan tanggal pernikahan, segera cari gedung atau hotel wedding venue dan hotel wedding venues. Yang anda suka.

Sekarang ini juga banyak pasangan yang mencari dulu gedung yang kosong, baru dari jadwal gedung itulah mereka menentukan tanggal pernikahannya.

Beberapa tips penting seputar hunting gedung  :

a.) Pilih gedung yang lokasinya mudah dijangkau, baik oleh keluarga dan sebagian besar tamu contohnya hotel wedding venue atau hotel wedding venues.

Anda bisa search di internet, sekarang banyak blog dan website yang mencantumkan nama gedung dan contact personnya. Telepon langsung, jangan melalui e-mail karena responnya akan lama.

Telepon dan tanyakan biaya sewanya dan apakah di tanggal yang anda inginkan gedung / wedding venue tersebut masih kosong atau tidak, catat satu-persatu di buku catatan mini anda.

b.) Tentukan budget untuk wedding venue rental, sesuaikan dengan lokasi dan hari yang kosong di gedung tersebut

c.) Setelah search wedding venue rental di internet atau via perbincangan orang, anda sebaiknya mengunjungi langsung gedung itu, untuk mendapat gambaran lebih jelas dalam mempersiapkan acara.

d.) Perhatikan apakah gedung mewajibkan anda memakai vendor rekanan gedung, seperti catering, fotografi, entertainment, dsb. Biasanya gedung mengenakan charge yang tinggi terhadap vendor yang bukan rekanan, maka sebaiknya pilih yang rekanan dengan gedung, tentu saja dengan kualitas yang menurut anda memuaskan.

Jika keluarga sudah memiliki vendor-vendor langganan keluarga, dan ternyata bukan rekanan gedung atau wedding venue, sebaiknya anda menyiapkan dana lebih untuk membayar charge gedungnya.

e.) Setelah deal dengan pihak gedung luxury wedding venue bahwa anda akan menikah disitu, anda bisa membayar ‘dp’ nya untuk mendaftarkan nama anda.

1 bulan hingga 2 minggu sebelum acara (biasanya disini sudah harus pelunasan biaya sewa gedung), anda sebaiknya telepon kembali pihak gedung untuk re-check apakah nama anda benar-benar sudah terdaftar.

f.) 2 minggu sebelum acara, jika memungkinkan, adakan technical meeting langsung di gedung luxury wedding venue, ini untuk mengetahui lebih detail lagi mengenai susunan acara, peletakan dekor, meja catering, dsb.

Vendor yang bisa diikutsertakan di technical meeting antara lain wakil dari foto, wakil dari catering, wakil dari wedding organizer dan entertainment, wakil dari dekorasi, dan wakil dari pengelola gedung.

    3 Tanggapan so far »

    1. 1

      poppy said,

      Hi… Temans
      Buat yang lagi malas kemana-mana, mending cuci mata yuk, karena di sana matamu akan dimanjakan dengan barang branded, terutama buat kamu kamu yang punya selera tinggi or higg fashion…
      Tas tas branded seperti: Lousi Vuitton, Chanel, Hermes, Prada, Tod’s, Gucci , Burberry bisa kamu dapatkan dengan harga MURAH
      Selain itu juga ada Jam Tangan Branded juga…. seperti Jam Tangan Tag Heure, Chopard, Gucci, Hublot, Bvlgari, Guess Collections dll…

      Oh ya, buat kamu yang suka or hobby bisnis, kami juga terbuka loh buat reseller🙂
      Menyenangkan bukaaan??? yuuuuk mampir …

      Cheers,
      Poppy

    2. 2

      Nice Blog.. Keep up the good work guys..

    3. 3

      Garry said,

      I like looking through a post that will make men
      and women think. Also, thank you for permitting me to comment!


    Comment RSS · TrackBack URI

    Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s

    %d blogger menyukai ini: