Tips menghemat biaya pernikahan..

http://akupunmenulis.files.wordpress.com/2009/07/money-koin1.jpgPernikahan merupakan suatu peristiwa terindah dalam hidup seseorang. Melalui pernikahan / wedding yang resmi, tidak hanya sepasang kekasih yang berbahagia, tetapi juga keluarga, tamu, dan undangan yang hadir.

Anda menghabiskan uang dalam jumlah yang tidak sedikit untuk membuat acara berlangsung sukses, lebih baik pilih paket wedding dan paket wedding murah.

Gedung tak harus strategis

Tujuan diadakannya acara Pernikahan di gedung adalah agar semua yang diundang bisa masuk dan mengikuti acara wedding organizer. Pun supaya pihak yang berbahagia, alias yang menikah, tidak terlalu repot dan susah menyiapkan tempat. Jika anda memang memilih gedung sebagai tempat berlangsungnya acara resepsi pernikahan, gedung itu tidak mesti sangat strategis karena tamu dan undangan tetap datang di mana pun lokasinya.

Untuk menghemat biaya pengeluaran gunakan wedding organizer, cari gedung yang tidak berdiri di pinggir jalan utama. Bisa juga beberapa meter dari jalan utama. Yang penting, mudah dicari dan jalannya baik.
Tidak usah juga gedung yang terlihat mewah karena nantinya akan didekorasi juga. Yang penting bisa menampung semua tamu dan undangan yang hadir. Bahkan kalau bisa, pilih gedung yang tidak komersial, dalam arti tidak disewakan secara khusus untuk mengadakan acara-acara tertentu seperti gedung olahraga, atau mungkin balai warga di lingkungan rumah. Lebih baik pilih paket wedding dan paket wedding murah.

Di rumah pun bisa lebih indah

Acara pernikahan /wedding yang baik tidak harus di tempat yang mewah. Rumah sendiri pun bisa disulap menjadi tempat acara yang indah.

Ingat, faktor pertama yang memengaruhi besar atau kecilnya biaya adalah tempat. Pernikahan di rumah sendiri bisa menghemat banyak pos pengeluaran seperti sewa tempat dan katering. Bahkan di rumah pun bisa lebih indah, tinggal bagaimana kita mengatur dan mendekorasikannya saja. Kalau punya halaman luas, anda bisa memasang tenda tertutup yang bisa menampung banyak tamu. Memang lebih mahal daripada tenda biasa yang terbuka, tapi tentunya masih lebih murah daripada menyewa gedung.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: